No Judul Informasi Ringkasan Informasi Pejabat Yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab Pembuatan Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jenis Media Yang Memuat Informasi Jangka Waktu Penyimpanan
1 Informasi Tentang Profil Badan Publik
Kedudukan Domisili Beserta Alamat Lengkap

Kedudukan, Domisili, Alamat Lengkap & Dokumen Surat – Menyurat :

  1. Alamat : Jl. Dr. Setiabudi No.201C Semarang
  2. Telepon : (024) 7473746
  3. Fax :  7473800
  4. Website : https://arpusda.jatengprov.go.id
  5. Email : dinas.arpusjateng@gmail.com Dan sekretariat@arpusda.jatengprov.go.id
  6. Twitter : @dinarpus_jateng
  7. Facebook : @dinasarpusjateng
  8. Instagram : @dinas_arpus_jateng
Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Visi Dan Misi

VISI DAN MISI

Visi Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan

Arsip Dan Perpustakaan Sebagai Sumber Informasi Dan Ilmu Pengetahuan Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing

Misi Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan

  • Meningkatkan Kualitas SDM Arsip Dan Perpustakaan
  • Meningkatkan Kualitas Sarana Dan Prasarana Kearsipan Dan Perpustakaan
  • Mengembangkan Sistem Kearsipan Dan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi
  • Meningkatkan Manajemen Kelembagaan Arsip Dan Perpustakaan
Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Tugas Dan Fungsi

Sesuai Perda Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Memiliki Tugas Dan Fungsi Sebagai Berikut :

Tugas :

Melaksanakan Penyusunan Dan Pelaksanaan Kebijakan Daerah Di Bidang Kearsipan Dan Perpustakaan

Fungsi :

  1. Perumusan Kebijakan Teknis Bidang Kearsipan Dan Perpustakaan
  2. Penyelenggaraan Urusan  Pemerintahan Dan Pelayanan Umum Bidang  Kearsipan Dan Perpustakaan
  3. Pembinaan, Fasilitasi Dan Pelaksanaan Tugas Di Bidang Pengawasan, Akuisisi Dan Pengolahan, Pelestarian Dan Preservasi, Layanan Dan Pemasyarakatan Serta Pengembangan Dan Hubungan Antar Lembaga Lingkup Provinsi Dan Kabupaten/Kota
  4. Pemantauan, Evaluasi Dan Pelaporan Bidang Kearsipan Dan Perpustakaan
  5. Pelaksanaan Kesekretariatan Badan

Pelaksanaan Tugas Lain Yang Diberikan Oleh Gubernur Sesuai Dengan Tugas Dan Fungsinya

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Struktur Organisasi

Sesuai  Perda  Nomor  9  Tahun  2016   Tentang Pembentukan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Memiliki Struktur Organisasi Yang Terdiri Atas:

  1. Kepala Dinas.
  2. Bidang Pembinaan, Pengembangan Dan Pengawasan Kearsipan.
  3. Bidang Pengelolaan Dan Pelestarian Arsip.
  4. Bidang Layanan Dan Pemanfaatan Arsip.
  5. Bidang Pengembangan Perpustakaan
  6. Bidang Pengelolaan Perpustakaan
Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Gambaran Umum Setiap Satuan Kerja

Gambaran Setiap Satuan Kerja Pada Badan Publik Memuat :

  1. Pengertian Tiap Bidang,
  2. Tugas Dan Fungsinya,
  3. Kepala Bidang,
  4. Tupoksi Kepala Bidang,

Kewenangan, Kewajiban, Hak Dan Tanggung Jawab Kepala Bidang

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Pelayanan

 Menyajikan Mekanisme Permohonan Informasi Yang Ada Pada Badan Publik 

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

 

Selama Masih Berlaku
Profil Singkat Pejabat Struktural

Menyajikan Profil Singkat Pejabat

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Sumber Daya Manusia Yang Dimiliki

Jumlah Personil Di Lingkungan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Sebanyak 168 Orang PNS Dan 29 orang Non PNS.

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Harta Kekayaan Bagi Pejabat Negara

Jajaran Pejabat Struktural Di Badan Publik Telah Melaporkan LHKPN Dan Diumumkan Oleh KPK.

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
2 Informasi Tentang Program Dan Kegiatan Yang Sedang Dilaksanakan
Nama Program Dan Kegiatan

Berisi Dokumen Ringkasan Informasi Tentang Kerangka Acuan Kerja Untuk Setiap Kegiatan Yang Dilaksanakan Badan Publik Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Kerangka Acuan Kerja Kegiatan Yang Sedang Dilaksanakan

 Berisi Dokumen Ringkasan Informasi Tentang Kerangka Acuan Kerja Untuk Setiap Kegiatan Yang Dilaksanakan Badan Publik Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Penanggung Jawab, Pelaksana Program Dan Kegiatan

 Menyajikan Informasi Terkait Penanggung Jawab Dan Pelaksana Program Dan Kegiatan Di Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Target Dan Atau Capaian Program Dan Kegiatan

Menyajikan Informasi Tentang Target Dan Capaian Program Dan Kegiatan Di Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Khusus Lainnya Yang Berkaitan Langsung Dengan Hak-hak Masyarakat

Memuat Informasi Mengenai :

  1. Maklumat Pelayanan.
  2. Jenis Layanan.
  3. Jam Berkunjung.
  4. Sarana Pengaduan.

Media Sosial (Facebook, Twitter, Instagram)

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Agenda Pelaksanaan Tugas OPD

Menyajikan Informasi Terkait Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Pimpinan Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Badan Publik

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Tentang Penerimaan Calon Pegawai

Menyajikan Informasi Terkait Tentang Penerimaan Dan Proses Seleksi Terbuka Pegawai Pada Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2021

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
3 Informasi Tentang Kinerja Yang Sedang Dilaksanakan
Penilaian Kinerja

Menyajikan Informasi Mengenai Laporan Akuntabilitas Atas Keberhasilan Maupun Kegagalan Pencapaian Sasaran Yang Telah Ditetapkan Oleh Badan Publik

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Seluruh Program & Kegiatan Yang Telah Dijalankan

Laporan Program Dan Kegiatan Yang Telah Dijalankan Oleh Badan Publik.

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Lain Yang Menggambarkan Akuntabilitas Program Dan/atau Kegiatan

Menyajikan Informasi Bulanan Mengenai Pengendalian Bagi Badan Publik

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
4 Informasi Tentang Laporan Keuangan
Dokumen Pelaksanaan Anggaran

Menyajikan Dokumen Yang Memuat Pendapatan Dan Belanja Badan Publik Yang Digunakan Sebagai Dasar Pelaksanaan Untuk Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Rencana Kerja Dan Anggaran

Menyajikan Dokumen Rencana Kerja Dan Anggaran Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Rencana Dan Laporan Realisasi Anggaran

Menyajikan Dokumen Yang Berisi Informasi Realisasi Pendapatan, Belanja, Surplus, Defisit Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2021

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Neraca

Menyajikan Dokumen Mengenai Laporan Keuangan Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2021

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Arus Kas Dan Catatan Atas Laporan Keuangan

Menyajikan Dokumen Mengenai Catatan Tambahan Informasi Yang Lebih Komprehensif Pada Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2021

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Daftar Aset Dan Inventaris

Menyajikan Informasi Terkait Aset Dan Inventaris Yang Dimiliki Badan Publik

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Neraca Komparatif

Menyajikan Informasi Terkait Perbandingan Neraca Keuangan Saat Ini Dengan Tahun Sebelumnya Pada Badan Publik

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Perkembangan Pelaksanaan Kegiatan APBD

Menyajikan Informasi Terkait Dengan Realisasi Fisik Dan Keuangan Terhadap Setiap Kegiatan Di Badan Publik

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Operasional

Menyajikan Infomasi Mengenai Seluruh Kegiatan Operasional Keuangan Pada Badan Publik

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Premi Asuransi

Menyajikan Informasi Mengenai Daftar Asuransi Dan Sewa Pada Badan Publik 

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Anggaran Kas

Menyajikan Informasi Mengenai Penerimaan Dan Pengeluaran Uang Pada Badan Publik

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Realisasi PAD

Menampilkan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Penerima OPD

Kasubbag Keuangan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
5 Informasi Tentang Akses Informasi Publik
Register Permohonan Informasi Publik

Menyajikan Ringkasan Informasi Permohonan Dan Keberatan Badan Publik Yang Terdiri Dari Jumlah Permohonan, Waktu Penanganan, Permohonan Yang Diterima/ditolak, Serta Alasan Penolakan Permohonan.

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Laporan Tahunan PPID

Menyajikan Informasi Terkait Laporan Pengelolaan PPID Badan Publik Selama Tahun 2021

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
6 Informasi Tentang Peraturan, Keputusan, Dan / Atau Kebijakan
Daftar Rancangan Proses Peraturan, Keputusan Dan Atau Kebijakan Yang Akan Dikeluarkan

Berisi Tentang Peraturan Tentang Keterbukaan Informasi Publik Di Provinsi Jawa Tengah , Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Peraturan Gubernur, Surat Keputusan Gubernur Dan Surat Keputusan Kepala Dinas

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Daftar Peraturan, Keputusan Dan Atau Kebijakan Yang Telah Ditetapkan

Berisi Tentang Peraturan Tentang Keterbukaan Informasi Publik Di Provinsi Jawa Tengah , Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Peraturan Gubernur, Surat Keputusan Gubernur Dan Surat Keputusan Kepala Dinas

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
7 Informasi Tentang Hak Dan Tata Cara Memperoleh Informasi Publik
Bagan Alur Informasi Publik

 Menyajikan Informasi Mengenai Tata Cara Pengajuan Informasi Publik Yang Ada Pada Badan Publik 

Kasubbag Umum Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
8 Informasi Tentang Laporan Tata Cara Pengajuan, Pengaduan Penyalahgunaan / Pelanggaran Informasi
Tata Cara Pengajuan Penyalahgunaan Wewenang Pejabat Badan Publik

Menyajikan Informasi Terkait Dengan Tata Cara Pengaduan Pada Badan Publik

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
9 Informasi Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa
Rencana Umum Pengadaan Barang Dan Jasa

Menyajikan Informasi Terkait Tentang Rencana Umum Pengadaan Barang Dan Jasa Di Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
10 Daftar Informasi
Daftar Informasi Publik

Menyajikan Informasi Terkait Penetapan Daftar Informasi Publik Badan Publik Tahun 2022

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Daftar Informasi Dikecualikan

Menyajikan Informasi Terkait Penetapan Daftar Informasi Publik Yang Dikecualikan Badan Publik Tahun 2022

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
11 Informasi Tentang Rencana Strategis Dan Rencana Kerja
Renja

Menyajikan Informasi Terkait Acuan Dan Pedoman Untuk Pelaksanaan Kegiatan Bidang Kearsipan Dan Perpustakaan 

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Rencana Strategis (Renstra)

Menyajikan Informasi Terkait Rencana Strategis Badan Publik Yang Masih Berlaku

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Rencana Kerja Operasional

Menyajikan Informasi Yang Terkait Dengan Rencana Kerja Operasional Yang Dimiliki Badan Publik Untuk Tahun Anggaran 2022

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
12 Informasi Tentang Peraturan, Keputusan Dan/atau Kebijakan Badan Publik
Dokumen Pengadaan Barang Dan Jasa

Menyajikan Informasi Terkait Dengan Rincian Dan Dokumen Pengadaan Barang Dan Jasa Badan Publik Berikut Dengan Dokumen Pendukung

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Memorandum Of Understanding/ LOL/Nota Kesepahaman/ Sejenisnya

Menyajikan Informasi Terkait Daftar Perjanjian/MOU Dan Sejenisnya Yang Memuat Para Pihak, Ruang Lingkup Perjanjian Dsb.

Seksi Kerjasama Perpustakaan Dan Seksi Pembinaan Pengembangan Kearsipan Kabid Pengembangan Perpustakaan Dan Kabid Pembinaan, Pengembangan, Dan Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Dokumen Peraturan Keputusan Dan/atau Kebijakan Yang Telah Ditetapkan Badan Publik

Menyajikan Informasi Terkait Dengan Naskah Akademis/kajian Atau Pertimbangan Yang Mendasari Terbitnya Peraturan, Masukan Berbagai Pihak, Dan Tahap Perumusan Peraturan

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Risalah Rapat Proses Pembentukan Peraturan, Keputusan Atau Kebijakan Yang Dibentuk

Memuat Informasi Risalah Rapat Dari Proses Pembentukan Peraturan, Keputusan Atau Kebijakan Yang Dibentuk

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
13 Informasi Tentang Organisasi, Administrasi Kepegawaian Dan Keuangan
Dokumen Surat Menyurat Pimpinan Badan Publik

Menyajikan Dokumen Surat Menyurat Pimpinan Badan Publik Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsinya

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Dokumen Pengelolaan Organisasi, Administrasi, Personil Dan Keuangan

Menyajikan Berbagai Informasi Terkait Dengan Pedoman Mengenai Tata Kelola Organisasi Yang Meliputi Pedoman Berorganisasi, Administrasi, Personil Dan Keuangan Badan Publik

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Dokumen Profil Lengkap Pimpinan Dan Pegawai

Menyajikan Profil Pimpinan Dan Pegawai Di Badan Publik

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Data Statistik Sektoral

Menyajikan Data Statistik Sektoral Yang Dibuat Dan Dikelola Oleh Badan Publik

Kasubbag Program Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
14 Informasi Tentang Pedoman Pelayanan Publik
Pedoman Pelayanan Informasi Publik

Menyajikan Informasi Berbagai SOP Dalam Rangka Mendukung Kegiatan Pelayanan Informasi Di Badan Publik

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Tentang Prosedur Kerja Pegawai Berkaitan Dengan Pelayanan Umum

Menyajikan Informasi Yang Terkait Regulasi Yang Dijadikan Sebagai Prosedur Kerja Oleh Pegawai Pada Badan Publik

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
15 Informasi Mengenai Laporan Pelayanan Informasi Badan Publik
Informasi Laporan Akses Informasi Publik

Menyajikan Informasi Yang Memuat Jumlah Permohonan Informasi Publik Yang Diterima, Waktu Yang Diperlukan Dalam Memenuhi Permohonan, Jumlah Permohonan Informasi Publik, Alasan Penolakan

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
16 Informasi Mengenai Daftar Arsip
Informasi Mengenai Jumlah Arsip Yang Terlayankan

Memuat Informasi Arsip Yang Dipinjam Oleh Pengguna Arsip

Seksi Layanan Arsip Kabid Layanan Dan Pemanfaatan Arsip Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Mengenai Prosedur Peminjaman Arsip Dan Biaya Yang Dikeluarkan Pengguna Arsip

Memuat Informasi Mengenai Tata Cara Peminjaman Arsip Serta Daftar Biaya Yang Harus Dikeluarkan Pengguna Arsip

Seksi Layanan Arsip Kabid Layanan Dan Pemanfaatan Arsip Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Mengenai Jumlah Pengunjung Layanan Arsip

Memuat Informasi Mengenai Jumlah Pengunjung Yang Meliputi Penelitian/Mencari Arsip, Kunjungan Atau Wisata Arsip, Magang/PKL, Konsultasi Kearsipan Dan Umum

Seksi Layanan Arsip Kabid Layanan Dan Pemanfaatan Arsip Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Pembinaan Dan Pengembangan Kearsipan

Menyajikan Informasi Terkait Pembinaan Kearsipan Terhadap Perangkat Daerah Dan Penyusunan Pedoman Kearsipan

Seksi Pembinaan Dan Pengembangan Kearsipan Kabid Pembinaan, Pengembangan, Dan Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Pengawasan Kearsipan

Menyajikan Data Nilai Hasil Pengawasan Internal Perangkat Daerah Dan Eksternal Kabupaten / Kota. Sebagai Indikator Reformasi Birokrasi

Seksi Pengawasan Kearsipan Kabid Pembinaan, Pengembangan, Dan Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
17 Informasi Mengenai Perpustakaan
Informasi Mengenai Layanan Perpustakaan

Memuat Informasi Mengenai Layanan  Perpustakaan terdiri dari :

Yang Menetap  :

1. Layanan Keanggotaan

2. Layanan Sirkulasi RFID

3. Layanan Remaja dan Anak

4. Layanan Ruang Belajar Modern (RBM)

5. Layanan Referensi

6. OPAC (Online Public Acces Catalog)

7. Layanan Audio Visual

8. Layanan Free Hot Spot Area

9. Layanan Studio Mini

10. Layanan Book Drop

11. Layanan Peminjaman Mandiri

Yang Tidak Menetap  :

1. Perpustakaan Keliling

2. Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS)

3. Mobil Pintar Perpustakaan

4. Layanan Perpustakaan Digital

Kursus - kursus :

1. Bimbingan Belajar

2. Menggambar

3. Menari

4. Bahasa Inggris

5. Keterampilan

Seksi Layanan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Jadwal Layanan Perpustakaan

Memuat Informasi Mengenai Jadwal Layanan Perpustakaan Menetap Sebagai Berikut : 

a. Senin - Kamis Shift 1 : 08.00 - 12.00 WIB Shift 2 : 13.00 - 14.30 WIB Ishoma + Sterilisasi : 12.00 - 13.00 WIB 

b. Jumat Shift 1 : 08.00 - 12.00 WIB Shift 2 : 13.00 - 13.30 WIB Ishoma + Sterilisasi : 12.00 - 13.00 WIB SABTU DAN MINGGU LIBUR 

Jadwal Layanan Perpustakaan Tidak Menetap : 

1. Perpustakaan Keliling Selama Masa Pandemi Covid-19 Tidak Beroperasional (tidak Melayani) 

2. Layanan Terpadu Perpustakaan Sekolah (LTPS) Selama Masa Pandemi Covid-19 Tidak Beroperasional (tidak Melayani) 

3. Mobil Pintar Perpustakaan Selama Masa Pandemi Covid-19 Tidak Beroperasional (tidak Melayani) Jadwal Piket Layanan Perpustakaan Menetap : Selama Masa Pandemi Covid-19 Tidak Beroperasional (tidak Melayani)

Seksi Layanan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Mengenai Statistik Perpustakaan

Memuat Informasi Mengenai Statistik Perpustakaan Yang Meliputi :

1. Statistik  Pengunjung/ Pemustaka Perpustakaan

2. Statistik  Pengunjung/ Pemustaka Perpustakaan Keliling

3. Statistik  Pengunjung/ Pemustaka melalui Website

4. Statistik  Daftar Kunjungan Perpustakaan

5. Statistik  Peminjaman

6. Statsitik  Keanggotaan

7. Statistik  Buku yang dipinjam

8. Statistik  buku yang di baca Ditempat

9. Statistik Pengunjung i Jateng(Selama pandemi hanya ada statistik pengunjung secara online dan offline di Gedung Perpustakaan)

Seksi Layanan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Mengenai Prosedur/tata Tertib

Memuat Informasi Mengenai Prosedur / Tata Tertib Perpustakaan Yang Meliputi : 

I. Prosedur

1. Prosedur Menjadi Anggota Perpustakaan 

2. Prosedur Peminjaman Buku 

3. Prosedur Pengembalian Buku 

4. Prosedur Mencari Buku 

5. Prosedur Berkunjung Ke Perpustakaan Selama Pandemi, Pemustaka Wajib Mendaftar Secara Online Melalui https://bukutamu.perpus.jatengprov.go.id

II. Aturan/tata Tertib Menggunakan Perpustakaan 

1. Aturan Atau Larangan Yang Harus Ditaati Pemustaka/Pengunjung Sesuai Peraturan Yang Berlaku

Seksi Layanan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Agenda Penting Terkait Pelaksanaan Tugas Layanan Perpustakan

Memuat Informasi Mengenai Agenda Penting Terkait Pelaksanaa Tugas Layanan Perpustakaan Yaitu : 

1. Promosi Perpustakaan Melalui Kegiatan Ekspo Dan Pameran Buku (Selama Pandemi Tidak Ada Kegiatan ) 

2. Pendidikan Pemakai (Selama Pandemi Tidak Ada Kegiatan )

Seksi Layanan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
Pelestarian Bahan Perpustakaan Koleksi Deposit

Melestarikan Fisik Bahan Perpustakaan

 

Seksi Deposit Dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Penerbitan Litetarur Sekunder

Sebagai Alat Penelusuran Temu Balik Informasi

Seksi Deposit Dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Pelaksanaan Karya Cetak Dan Karya Rekam

Daftar Penerimaan KCKR Dari Penerbit Di Jawa Tengah

Seksi Deposit Dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Pemetaan Perpustakaan

Semua Jenis Perpustakaan Yang Sudah Terakreditasi

Seksi Pembinaan Perpustakaan Kabid Pengembangan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Pembinaan Perpustakaan

Pengelolaan Perpustakaan Tingkat Atas SLTA / SMK / SMA Se Jawa Tengah Yang Telah Mengikuti Bintek Pemberdayaan Perpustakaan Sekolah

Seksi Pembinaan Dan Pengembangan Kearsipan Kabid Pengembangan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Promosi Perpustakaan

Penulisan Media Pustaka Dan Buletin Pustakawan Sesuai Berita Terupdate Dan Terselenggaranya Lomba Bidang Perpustakaan Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Nasional 

Seksi Pembudayaan Kegemaran Membaca Kabid Pengembangan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Informasi Mengenai Tata Cara Pengaduan Masyarakat Mengenai Layanan Perpustakaan

Memuat Informasi Mengenai Tata cara pengaduan Masyarakat mengenai Layanan Perpustakaan Pengaduan kami :

1. Website  : https://profile.perpus.jatengprov.go.id

2. Call Center: 081326662661

3. Twitter : @PerpusProvJateng

4. FB : PerpusProvJawaTengah

5. IG :  @perpustakaan_provinsijateng

6. Email : perpusprovjateng@gmail.com

Seksi Layanan Perpustakaan Kabid Pengelolaan Perpustakaan Tahun 2022 Soft Copy

Website Kelembagaan, PPID

Selama Masih Berlaku
18 Daftar Serta Hasil-hasil Penelitian Yang Dilakukan
Hasil Penelitian

Memuat Hasil - Hasil Penelitian Berupa Laporan Kajian Dan Laporan Evaluasi

Seksi Pembinaan Dan Pengembangan Kearsipan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
19 Persyaratan Perizinan, Izin Yang Diterbitkan / Dikeluarkan Berikut Dokumen Pendukung Dan Laporan
Persyaratan Perizinan, Izin Yang Diterbitkan / Dikeluarkan Berikut Dokumen Pendukung Dan Laporan

Memuat Informasi Persyaratan Perizinan, Izin Yang Diterbitkan Dan/atau Dikeluarkan Berikut Dokumen Pendukungnya, Dan Laporan Penaatan Izin Yang Diberikan

Seksi Pemanfaatan Kearsipan Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
20 Informasi Serta Merta
Prosedur Penanganan Keadaan Bencana Di Lingkungan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan

Berisi Informasi Mengenai Penanganan Keadaan Bencana Alam https://www.youtube.com/watch?v=mNDY_nzcK8w

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Prosedur Penanganan Virus Covid-19

Berisi Tentang Penanganan Covid - 19 Pada Badan Publik

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretaris Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
Pertemuan Terbuka Untuk Umum

Informasi Dan Kebijakan Yang Disampaikan Pejabat Publik Dalam Pertemuan Yang Terbuka Untuk Umum

Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Sekretariat Tahun 2022 Soft Copy

Website PPID

Selama Masih Berlaku
PPID DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN

Setiap Badan Publik mempunyai kewajiban untuk membuka akses atas Informasi Publik yang berkaitan dengan Badan Publik tersebut untuk masyarakat luas.

CONTACT US
FOLLOW US